Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Latbak TNI AU: Mengasah Kemampuan Prajurit Secara Profesional

35
×

Latbak TNI AU: Mengasah Kemampuan Prajurit Secara Profesional

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., bersama para Pamen, telah melaksanakan latihan menembak Pistol TW II TA. 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak prajurit militer agar menjadi yang militan dan profesional. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando 1 Kopasgat pada Kamis, (16/5).

Latihan menembak adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh personel Koops Udara I setiap triwulan. Tujuannya adalah untuk mempertajam keterampilan menembak sebagai salah satu kemampuan dasar seorang prajurit militer.

Kegiatan dimulai dengan pemberian materi penentuan jarak, pembagian gelombang menembak, penentuan jarak, dan teknik menembak yang benar pada jarak 25 meter menggunakan Pistol. Materi tersebut disampaikan oleh personel Seksi Senjata (Sisen) Lanud Halim Perdanakusuma kepada para peserta latihan.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam menjalani latihan ini. Beberapa di antara mereka berhasil mencapai nilai yang tinggi pada sesi slow fire maupun rapid fire. Dari kegiatan ini, dipilih dan diseleksi para petembak yang memiliki potensi dan kemampuan untuk bergabung dalam tim atlit tembak TNI AU.

Sumber: Pen Koopsud I, editor: eFHa.