BeritaHeadlineKesehatanNewsSosialTrending

PMPP TNI Bekali Nakes dalam Misi Kemanusiaan Gaza Palestina

76
×

PMPP TNI Bekali Nakes dalam Misi Kemanusiaan Gaza Palestina

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Bogor – Dalam rangka persiapan pengiriman Tenaga Kesehatan TNI ke Gaza Palestina, Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI mengadakan sesi pembekalan di Gedung Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor, pada Rabu (24/7).

Komandan PMPP TNI, Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., menyambut para peserta pembekalan yang akan bertugas sebagai tenaga kesehatan di Gaza Palestina. Dalam sambutannya, Mayjen Taufik mengucapkan selamat datang dan memberikan arahan terkait tugas yang akan diemban.

“Konflik bersenjata antara Israel dan Hamas yang hingga saat ini masih berlangsung telah mengakibatkan permasalahan krisis kemanusiaan yang massif dan meluas ke beberapa area di sekitarnya. Indonesia sebagai salah satu negara yang aktif mengampanyekan dan mendorong penyelesaian konflik bersenjata antara Israel dan Hamas telah melakukan beberapa langkah nyata untuk membantu menyelesaikan permasalahan krisis kemanusiaan yang merupakan dampak dari konflik tersebut. Salah satunya adalah rencana untuk mengirimkan tiga puluh sembilan personel tenaga kesehatan TNI yang akan bertugas memberikan bantuan medis kepada korban konflik di Gaza Palestina,” jelas Mayjen Taufik.

Pembekalan yang diberikan meliputi materi pokok dan materi pendukung misi pemeliharaan perdamaian, pemahaman tentang latar belakang konflik dan kesadaran budaya, perlindungan pasukan, evakuasi medis (casevac/medevac), serta Antropologi dan Sosiologi budaya Palestina.

“Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan baik yang menyangkut personel maupun materiel. Jalankan semua prosedur yang berlaku agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman, tertib, dan lancar. Manfaatkan pembekalan ini untuk meningkatkan profesionalisme perorangan dan kerja sama kelompok sebagaimana nantinya yang akan dilakukan di daerah operasi,” pesan Komandan PMPP TNI.

Upacara pembukaan pembekalan ini turut dihadiri oleh para Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI dan angkatan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.