BeritaHeadlineKesehatanNewsSosialTrending

Sunatan Massal Gratis Satgas Yonzipur 5/ABW di Ketungau Hulu

89
×

Sunatan Massal Gratis Satgas Yonzipur 5/ABW di Ketungau Hulu

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sintang – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Komando Utama (Kout) di bawah pimpinan Wadansatgas Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, bersama Dokter Satgas Pamtas Letnan Satu Ckm dr. M. Irvan dan Dantonkes Letnan Dua Ckm, melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis di Desa Ketungau Hulu, Senaning, Sintang, Kalimantan Barat, pada Jum’at, (2/8). Kegiatan ini juga melibatkan Puskesmas Senaning.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H., menegaskan bahwa tugas Satgas tidak hanya terbatas pada pengamanan perbatasan, tetapi juga mencakup pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Satgas kepada warga, serta mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kami ingin memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat setempat,” ujar Letnan Kolonel Shobirin.

Dalam kegiatan tersebut, dokter Satgas Pamtas, Lettu Ckm dr. M. Irvan, menyampaikan bahwa layanan khitan diberikan secara massal dan gratis kepada anak-anak di perbatasan.

“Kami selalu siap melayani masyarakat di sekitar perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya,” kata dr. Irvan.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Ketungau Hulu, Kepala Puskesmas Senaning, Danramil, Kapolsek, dan masyarakat setempat. Kepala Puskesmas Senaning, Sumadi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas yang telah memberikan layanan khitan gratis kepada anak-anak di perbatasan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah peduli dengan kesehatan anak-anak kami di perbatasan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Sumadi.

Kegiatan sunatan massal ini tidak hanya meringankan beban masyarakat tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di wilayah perbatasan, menunjukkan sinergi antara TNI dan instansi kesehatan dalam melayani masyarakat.

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari Kabarngetren.com di Google News.