BeritaHeadlineNewsTrending

Dorong Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Nogosari Bantu Warga Pembuatan Sumur Bor

890
×

Dorong Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Nogosari Bantu Warga Pembuatan Sumur Bor

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Boyolali – Babinsa Koramil 13/Nogosari, Kodim 0724/Boyolali, Serda Supriyadi, aktif terlibat dalam membantu pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga setempat. Kali ini, bantuan diberikan kepada Heriyanto, warga Dukuh Mojo, Desa Rembun, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Pembuatan sumur bor ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi kebutuhan air bersih warga, terutama untuk keperluan sehari-hari. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, (29/9).

Serda Supriyadi menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam proyek tersebut merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Melalui gotong royong, Babinsa bersama warga turut serta dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi di lingkungan mereka.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa terhadap kesulitan warga. Selain membantu secara fisik, kami juga ingin menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Salah satu keluhan yang sering disampaikan warga adalah sulitnya mendapatkan air bersih. Oleh karena itu, kami segera mengambil tindakan untuk membantu pembuatan sumur bor ini,” ungkap Serda Supriyadi.

Selain berfungsi sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga menjadi cara Babinsa untuk menjaga hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat. Serda Supriyadi menekankan pentingnya kerjasama yang erat dan saling mengenal antara aparat dengan warga, agar setiap persoalan yang muncul di wilayah binaan dapat diatasi dengan baik dan cepat.

Baca Juga  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Presiden Jokowi dalam Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional pada 10 Juni

 

Tidak lupa, Serda Supriyadi juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Keamanan dan ketertiban adalah kunci agar setiap kegiatan warga bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Mari kita jaga bersama, agar lingkungan kita tetap aman dan nyaman,” tutupnya.