BeritaHeadlineNewsTrending

Sertijab Komandan Lanud Halim Perdanakusuma: Pangkoops Udara I Pimpin Upacara

29
×

Sertijab Komandan Lanud Halim Perdanakusuma: Pangkoops Udara I Pimpin Upacara

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoops Udara I) Marsda TNI Mohammad Nurdin memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Halim Perdanakusuma. Jabatan ini diserahkan dari Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo, S.T., M.Han., kepada penggantinya, Marsma TNI Muzafar, S.Sos., M.M., dalam sebuah acara yang digelar di Apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, pada Kamis, (10/10).

Marsma TNI Muzafar, lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1995, sebelumnya menjabat sebagai Paban VI/RB Srenaau. Sertijab ini menandai peralihan penting dalam lingkungan TNI Angkatan Udara (AU) dan merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk menjaga dinamika dan perkembangan organisasi.

Dalam pidatonya, Pangkoops Udara I menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AU dilakukan secara teratur dan berkesinambungan. Hal ini penting untuk menjaga efektivitas organisasi serta meningkatkan aktualisasi peran TNI AU, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga  Kapolda Jateng Ajak Media Sosialisasikan Mudik Lebaran 2024 untuk Keselamatan Bersama

Pangkoops Udara I juga menekankan bahwa Lanud Halim Perdanakusuma memegang peran strategis dalam mendukung kegiatan TNI AU, termasuk operasi kemanusiaan yang baru-baru ini dilakukan pada 9 April 2024. Operasi tersebut adalah operasi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan menggunakan pesawat Hercules C130 J (A-1340) dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, yang menjadi bukti profesionalisme TNI AU di kancah internasional.

Pangkoops Udara I menegaskan bahwa setiap Komandan Lanud Halim Perdanakusuma harus memiliki kepekaan, loyalitas, integritas, profesionalisme, serta komitmen tinggi dalam melaksanakan tugas yang diemban. Hal ini penting untuk menjaga kehormatan dan tanggung jawab yang ada dalam posisi tersebut, mengingat berbagai tantangan besar yang dihadapi di masa mendatang.

Baca Juga  Babinsa Geneng Terapkan Komunikasi Efektif dengan Tokoh Masyarakat di Sragen

Dalam kesempatan yang sama, Marsda TNI Mohammad Nurdin menyampaikan terima kasih kepada Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih selama menjabat sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma. Salah satu pencapaian luar biasa yang diraih adalah penghargaan Samkaryanugraha yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada dua satuan di bawah Lanud Halim Perdanakusuma, yakni Skadron Udara 17 dan Skadron Udara 31, pada Upacara HUT TNI ke-79, tanggal 5 Oktober 2024 lalu.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran di Lanud Halim Perdanakusuma di bawah kepemimpinan Marsma TNI Destianto.

Baca Juga  Bulan Dana PMI 2024, Kapolres Purbalingga Pimpin Rakor dan Donor Darah

Upacara Sertijab ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Kaskoopsud I, Dankosek IKN, Karopers Sesmilpres, Kapoksahli Pangdam Jaya, Irwasda Polda Metro Jaya, serta pejabat dari Forkopimda dan TNI-Polri di wilayah Jakarta. Kehadiran para pejabat tinggi ini menunjukkan betapa pentingnya momen ini bagi kelangsungan organisasi TNI AU dan dukungan antar-lembaga di lingkungan TNI dan Polri.

Dengan sertijab ini, diharapkan kepemimpinan Marsma TNI Muzafar akan membawa Lanud Halim Perdanakusuma ke arah yang lebih baik dan terus berperan aktif dalam mendukung misi-misi penting TNI AU di masa mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari Kabarngetren.com di Google News.