NewsTrending

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Jakarta With Love Konsistensi dalam Berbagi Kasih Selama 15 Tahun

31
×

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Jakarta With Love Konsistensi dalam Berbagi Kasih Selama 15 Tahun

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Yayasan Jakarta Berbagi Kasih ‘Jakarta With Love’ mendapat penghargaan atas konsistensinya dalam menyelenggarakan buka puasa bersama serta menyantuni 500 anak yatim selama 15 tahun berturut-turut. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Kamis sore, 21/3.

Menurut Bamsoet, kegiatan tersebut bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan bentuk nyata dari kasih sayang terhadap anak yatim yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa. Ia menekankan bahwa meskipun kehilangan orang tua, anak-anak yatim tetap memiliki kita semua sebagai saudara seiman dan sebangsa.

Baca Juga  Sinergi TNI dan Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Kutai Kartanegara

Bamsoet juga menjelaskan bahwa bulan Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga momen untuk melatih kepekaan sosial dan berbagi kebahagiaan, terutama kepada anak yatim. Hal ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan soliditas dalam kehidupan bersama masyarakat, bangsa, dan negara.

Data dari UNICEF menunjukkan bahwa jumlah anak yatim piatu di seluruh dunia mencapai 153 juta, dengan sebagian kecil dari mereka tinggal di lembaga pengasuhan atau panti asuhan. Di Indonesia sendiri, diperkirakan ada sekitar 106.000 anak yatim piatu yang tinggal di 4.800 panti asuhan atau lembaga kesejahteraan sosial anak.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Underpass Cibitung, Seorang Perempuan Terseret 150 Meter

Bamsoet menyoroti kontribusi Jakarta With Love dalam memperkuat ikatan solidaritas dan solidaritas bangsa Indonesia. Dia mengutip laporan World Giving Index yang menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia selama lima tahun berturut-turut hingga tahun 2022.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 yang menguji keberanian kita, solidaritas kebangsaan kita justru semakin kuat. Ini membuktikan bahwa semangat tolong-menolong dan berbagi kasih telah menjadi bagian tak terpisahkan dari karakter kebangsaan kita,” tambah Bamsoet. eFHa. 

Kabar Ngetren