NewsTrending

PKB Bersiap Menyongsong Pilkada 2024 dengan Semangat Baru

29
×

PKB Bersiap Menyongsong Pilkada 2024 dengan Semangat Baru

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) merespons Penetapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024 dengan optimisme tinggi. Dengan peningkatan yang signifikan dalam perolehan kursi, PKB menegaskan kekuatannya untuk mengusung calon kepala daerah.

“Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda, menyatakan, ‘Dengan perolehan kursi PKB yang naik signifikan, ini akan menjadi energi spirit perubahan kami untuk mengusung calon-calon kader terbaik,’” ujar Huda pada Senin, 4/3.

Baca Juga  Terima Pеnguruѕ GP PARMUSI, Ketua MPR RI Bаmѕоеt Ajаk Generasi Muda Wujudkan Vіѕі Indоnеѕіа Emаѕ 2045

Dengan tambahan kursi di tingkat kabupaten, kota, provinsi, serta DPR, PKB bertekad untuk memperkuat konsolidasi demi memenangkan Pilkada serentak 2024.

PKB tengah mempersiapkan forum partisipatif dengan melibatkan publik secara maksimal terkait pelaksanaan Pilkada ini. Diharapkan partisipasi publik dapat mempengaruhi pemilihan calon yang akan diusung oleh PKB.

“Pertemuan umum publik ini, yang kami sebut sebagai public meetup PKB, akan melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat untuk memberikan masukan terkait dengan sosok calon yang dapat diusung oleh PKB dalam upaya menguatkan agenda perubahan,” jelas Huda.

Baca Juga  Sambutan Hangat Warga di Grebek Pasar Bukateja oleh Cabup Purbalingga Fahmi-Dimas

Dengan sisa waktu sekitar empat bulan sebelum pendaftaran calon dimulai pada bulan Agustus, PKB berencana untuk menyelenggarakan public meetup di seluruh Indonesia.

Syaiful Huda menambahkan bahwa PKB akan mengadopsi model kampanye baru, yaitu forum Slepet Imin dan Desak Anies, yang telah sukses digunakan dalam Pilpres 2024. Dengan demikian, partisipasi publik diharapkan akan menjadi ciri khas Pilkada 2024, bukan sekadar mobilisasi massa.

Baca Juga  Polsek Tambora Tangkap Spesialis Pencurian Sepeda Motor

“Kami percaya dengan forum Slepet Imin dan Desak Anies, yang telah terbukti efektif dalam pilpres. Melalui forum ini, gagasan-gagasan dan agenda perubahan akan diuji secara langsung oleh publik,” tegasnya. eFHa. 

Kabar Ngetren

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.