NewsTrending

Sosialisasi Cinta Tanah Air: Membangun Kebanggaan Negara Sejak Dini

33
×

Sosialisasi Cinta Tanah Air: Membangun Kebanggaan Negara Sejak Dini

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sragen – Cinta tanah air menjadi landasan utama dalam membentuk karakter siswa di sekolah dasar (SD). Serda Ochsed Wiranto, Babinsa Glonggong Anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen, menjalankan tugasnya dalam menyosialisasikan pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa SDN Glonggong Kecamatan Gondang pada Selasa (7/5).

Bagi Serda Ochsed, mengembangkan rasa cinta tanah air adalah nyatakan dari sila ketiga Pancasila, yakni persatuan Indonesia. Oleh karena itu, menjadikan pembentukan rasa cinta tanah air sebagai bagian integral dari pendidikan adalah suatu keharusan, khususnya di SD sebagai pembentuk karakter awal anak-anak sebagai warga negara.

Baca Juga  1 Abad Runtuhnya Daulah Islamiah

Serda Ochsed juga memberikan contoh tindakan konkret yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan siswa SD. Di antaranya adalah melaksanakan upacara dengan penuh khidmat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghormati guru dan teman, menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, serta belajar dengan sungguh-sungguh.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air dapat terus ditanamkan secara konsisten kepada generasi muda, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak bangsa yang cinta tanah air dan memiliki akhlak yang mulia. 

Baca Juga  Babinsa Koramil 12/Simo Hadiri Kegiatan Reses Anggota DPRD Boyolali di Desa Blagung

Sumber: Agus Kemplu, editor: eFHa. 

Kabar Ngetren

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.