Berita

Dirjen Dukcapil Tinjau Kelurahan Di DKI Jakarta dan Serahkan KTP-el Pemilih Pemula

31
×

Dirjen Dukcapil Tinjau Kelurahan Di DKI Jakarta dan Serahkan KTP-el Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi memberikan hak suaranya demi sukses Pemilu 2024. Dirjen Dukcapil hadir bersama istri, Ika Teguh Setyabudi di TPS 063 RW 05 Jl. Cempaka Putih Tengah 4C Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu siang. 14/2/2024.

Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi yang didampingi Kadis Dukcapil Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin berkenan meninjau ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kelurahan Cempaka Putih Barat dan Posko Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kelurahan Paseban. Jakarta Pusat.

Baca Juga  Upacara Pembukaan Patroli Terkoordinasi Pos Gabungan RI-Malaysia 2024

“Di Hari Pemilu, kami melakukan inspeksi untuk memastikan pelayanan dokumen kependudukan terus berlangsung baik untuk menyukseskan Pemilu 2024. Sebab KPU sudah menerbitkan aturan terkait dokumen yang harus dibawa ke TPS. Jangan sampai ada calon pemilih yang kehilangan haknya karena tidak punya dokumen kependudukan”. Ungkap Dirjen Teguh.

Dirjen Dukcapil Teguh pun mengaku, selain mendapat laporan dari Dinas Dukcapil di seluruh Indonesia, serta melihat langsung dashboard database SIAK Terpusat bahwa pelayanan adminduk selama hari libur/tanggal merah 8, 9, 10, 11 dan saat Pemilu 14 Februari 2024 berlangsung lancar tanpa hambatan berarti.

Baca Juga  Polres Bondowoso Gelar Latihan Dalmas untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

Sementara itu, Kadis Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, pelayanan di Hari-H Pemilu ini tidak perlu mengeluarkan Surat Keterangan pengganti KTP atau Suket.

Sebab, persediaan blanko KTP-el juga sangat mencukupi, utamanya di DKI Jakarta.

Dirinya sangat senang Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi menyempatkan diri mengunjungi sejumlah kelurahan di Jakarta Pusat.

“Bahkan Pak Dirjen Dukcapil berkenan menyerahkan KTP-el kepada pemilih pemula yang tepat berusia 17 tahun di hari ini”. Pungkas Kadis Budi Awaluddin.

Kabar Ngetren