News

Bupati Tiwi Berharap Liga Askab Mampu Meningkatkan Prestasi Sepakbola Purbalingga

26
×

Bupati Tiwi Berharap Liga Askab Mampu Meningkatkan Prestasi Sepakbola Purbalingga

Sebarkan artikel ini

Bupati Tiwi Berharap Liga Askab Mampu Meningkatkan Prestasi Sepakbola Purbalingga

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, berharap bahwa penyelenggaraan Liga Internal Askab PSSI Kabupaten Purbalingga Tahun 2023 akan mampu meningkatkan prestasi sepakbola di wilayah tersebut. Bahkan, diharapkan dapat memperkuat tim sepakbola setempat, Persibangga.

“Saya berharap para peserta Liga Askab dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan prestasi, baik bagi klub-klub sepakbola maupun para atlitnya. Selain itu, diharapkan Liga ini mampu memperkuat Persibangga ke depannya,” kata Bupati Dyah Hayuning Pratiwi saat membuka Liga Internal Askap PSSI Purbalingga di lapangan desa Kajongan Bojongsari pada Sabtu sore, 22 Juli 2023.
Baca Juga  Badan Bahasa Perkuat Implementasi Revitalisasi Bahasa Daerah Sasak, Samawa, dan Mbojo
Bupati Tiwi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada PSSI atas penyelenggaraan Liga Internal Askab PSSI Purbalingga yang diikuti oleh 72 klub sepakbola. Kegiatan yang berlangsung selama dua setengah bulan ke depan diharapkan dapat berjalan aman, damai, dan lancar. Selain itu, Liga ini memberikan kesempatan bagi klub sepakbola dan atlitnya untuk menampilkan yang terbaik sebagai ajang silaturahmi sekaligus wadah untuk mencapai prestasi.
“Saya yakin Liga Askab PSSI ini telah dinantikan dengan antusias oleh tim dan atlit sepakbola. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pembinaan Askap PSSI kepada klub dan atlit Purbalingga, dan diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul di dunia sepakbola,” harap Tiwi.
Baca Juga  Ketua Pondok Asmoro Jati dan Majlis Tafakur Purbalingga Menggelar Kegiatan Jalan-Jalan Spiritual di Makam Syeh Mahdum Cahyana
Liga Internal Askab PSSI Tahun 2023 diikuti oleh klub-klub sepakbola aktif yang dibagi menjadi tiga tingkatan atau level. Liga satu diikuti oleh 16 tim, liga dua diikuti oleh 24 tim, dan sebanyak 32 tim berpartisipasi dalam liga 3.
Pertandingan dilaksanakan di enam tempat berbeda, yaitu lapangan desa Blater Kalimanah, Kedungjati Bukateja, Penolih Kaligondang, Sumingkir Kutasari, Pakuncen Bobotsari, dan lapangan Kajongan Kecamatan Bojongsari. Final Liga Internal Askab akan digelar di GOR Goentoer Darjono.
Baca Juga  TNI AD Perkuat Komitmen Pelestarian Lingkungan di Sektor 9 DAS Citarum
Dalam akhir sambutannya, Bupati Tiwi mengimbau seluruh peserta Liga Askab untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan sepakbola sebagai sarana pemersatu.
“Semoga semangat olahraga dapat memperkuat kebersamaan masyarakat Purbalingga. Dengan komitmen kita, olahraga dapat maju dan membawa prestasi bagi seluruh masyarakat Purbalingga,” pungkasnya.
Kick-off pertandingan perdana dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, HR Bambang Irawan, didampingi oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi. (Sumber: umg-prokompim)
Kabar Ngetren

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.