Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineKesehatanNewsTrending

Anjangsana Satgas Yonif 762/VYS di Puskesmas Kumurkek: Menguatkan Semangat Pasien dan Kolaborasi Kesehatan

159
×

Anjangsana Satgas Yonif 762/VYS di Puskesmas Kumurkek: Menguatkan Semangat Pasien dan Kolaborasi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Maybrat – Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS kembali melakukan kegiatan anjangsana di Puskesmas Kumurkek, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Maybrat, Papua Barat Daya, pada Senin, (8/7).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int., M.H.I melalui Dokter Satgas Yonif 762/VYS Letda Ckm Kristofel Desiano, dijelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada para pasien yang sedang dirawat di Puskesmas Kumurkek.

 

“Kita bisa melihat bahwa di Puskesmas masih ada beberapa warga yang dirawat, dan itu sudah kita ketahui semua, menunjukkan bahwa masih perlu warga di Kampung Kumurkek ini menjaga kesehatan diri maupun kebersihan lingkungan,” ujar Letda Ckm Kristofel Desiano.

 

Letda Kristofel menambahkan, maksud kedatangan demi menghibur mereka, kita beri semangat, dan jangan pernah berputus asa, kesembuhan pasti datang. Selain itu, kita juga menyertakan tenaga kesehatan sekaligus memberikan kiat-kiat penyembuhan agar bisa lebih efektif.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kumurkek, Teo Baru, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas Yonif 762/VYS.

“Terima kasih atas kerjasama Satgas dengan Puskesmas Kumurkek selama ini. Mayoritas pasien di Puskesmas Kumurkek didiagnosa mengalami sakit yang penyembuhannya masih bisa ditangani. Kehadiran Satgas sangat membantu dalam memberikan semangat kepada para pasien,” ujar Teo Baru.

 

Selain memberikan semangat kepada para pasien, Kepala Puskesmas Kumurkek juga mengungkapkan rencana akreditasi yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli. Untuk itu, Teo Baru meminta bantuan dari personil Satgas Yonif 762/VYS, khususnya Pos Kumurkek, untuk melaksanakan gotongroyong membantu pembersihan Puskesmas Kumurkek.

Kegiatan anjangsana ini bukan hanya menjadi bentuk kepedulian Satgas Yonif 762/VYS terhadap kesehatan masyarakat di Kampung Kumurkek, tetapi juga mempererat hubungan dan kerjasama antara Satgas dan Puskesmas Kumurkek.

Baca Juga  Mau Tahu Riwayat Program Perisai BPJS Ketenagakerjaan, Apa Manfaat dan Tujuannya.?