Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Babinsa di Sragen Maksimalkan Peran dengan Jaring Teritorial

18
×

Babinsa di Sragen Maksimalkan Peran dengan Jaring Teritorial

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sragen – Peran seorang Babinsa menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayahnya. Untuk mendukung tugas di lapangan, Babinsa di Sragen diharapkan mampu menguasai kondisi teritorial dengan membentuk jaring teritorial Babinsa.

Pada Rabu, (15/5) , Serka Taufik Turmudi, seorang Babinsa dari Desa Banaran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen, aktif melaksanakan kegiatan pembinaan dengan Mitra Karibnya, Bapak Rudianto, seorang tokoh masyarakat dari Dusun Ngemplak Rt 12 Desa Banaran Kecamatan Kalijambe.

Babinsa Taufik Turmudi menegaskan pentingnya menjalin komunikasi yang baik dengan mitra karibnya. Menurutnya, melalui komunikasi yang lancar, setiap perubahan dan situasi di wilayah binaan dapat dipantau secara efisien. Ini berkontribusi besar pada peran Babinsa sebagai Pengumpul Keterangan (Pulket), serta memfasilitasi upaya temu cepat dan lapor cepat.

“Dengan berkomunikasi dan bertemu langsung bersama warga, kita dapat dengan cepat mengetahui perkembangan apa pun yang terjadi di Desa,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kerjasama dalam segala hal, termasuk mengumpulkan informasi sekecil apapun tentang situasi di wilayah. Ini memungkinkan Babinsa untuk mengambil langkah-langkah pencegahan sesegera mungkin.

Upaya Babinsa dalam membentuk jaring teritorial dan memperkuat kerjasama dengan masyarakat setempat menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Dengan demikian, terbentuk lingkungan yang aman, harmonis, dan mendukung bagi seluruh warga.

Sumber: Pendim 0725/Sragen, editor: Agus Kemplu