Scroll untuk baca artikel
acara sahur bersamaaktifisalumni madrasahbulan Ramadangurujugurankebersamaankepala madrasahNewspunggawa Madrasahsahur bersamaTata Usaha MadrasahTrending

Bukber Sudah Biasa, Kini Saatnya Sahur Bersama di Madrasah

4
×

Bukber Sudah Biasa, Kini Saatnya Sahur Bersama di Madrasah

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Banyumas – Acara buka puasa bersama “bukber” di Karanglewas, Banyumas, dan di seluruh Indonesia, sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. 

Namun, semangat para punggawa muda dari Tata Usaha Madrasah Al-Ittihaad 02 Pasir Lor, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, terus merangkai berbagai kegiatan untuk mempererat kebersamaan, kebaikan, dan kemuliaan. Kali ini, mereka menggelar acara sahur bersama di 10 hari terakhir Ramadan tahun 1444 H.

Menurut Kepala Tata Usaha Madrasah, Gus Luthfi, warga muda madrasah selalu agresif dan berusaha mempertahankan kebersamaan dengan berbagai kegiatan yang sedikit berbeda dari yang biasanya dilakukan. 

Pada Ramadan ini, mereka mengadakan acara sahur bersama yang persiapannya dilakukan layaknya kegiatan bukber, hanya saja waktunya yang berbeda. Gus Luthfi juga menegaskan bahwa semangat Tata Usaha Madrasah dalam menghidupkan malam di bulan Ramadan tetap tinggi.

Gus Luthfi menyatakan bahwa kegiatan sahur bersama yang dilakukan oleh para tata usaha Madrasah Al-Ittihaad 02 Pasir Lor, Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, agak sedikit berbeda dari kegiatan juguran pada umumnya. 

Kegiatan tersebut dilakukan di 10 hari terakhir bulan Ramadhan tahun 1444 H, dan dilanjutkan dengan sahur bersama di kediaman Pengurus Madrasah sampai subuh berjamaah di madrasah serta kuliah subuh.

Sementara itu, Kepala Kurikulum Rohman menambahkan bahwa acara sahur bersama tahun 2023 ini terasa lebih nikmat dan hikmat. Tidak ada suasana yang terlalu formal sehingga semua yang hadir merasa lebih akrab. Rohman juga mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa menikmati sahur bersama dengan staf dan para punggawa Madrasah.

Kegiatan tersebut terpantau berjalan lancar dan banyak para aktifis dan alumni madrasah yang tertarik dan hadir untuk bergabung di acara sahur bersama tata usaha madrasah, kepala madrasah, dan guru. (shlh, DJ, eFHa)

Kabar Ngetren