Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Cegah Nyamuk Malaria, Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Lakukan Fogging di Keerom

22
×

Cegah Nyamuk Malaria, Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Lakukan Fogging di Keerom

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Keerom – Pada Kamis (16/5), tim kesehatan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS melaksanakan program pelayanan kesehatan dengan tindakan pengasapan menggunakan insektisida. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membunuh nyamuk pembawa malaria, khususnya di wilayah sekitar pos dan beberapa rumah masyarakat di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Keerom.

Dokter Satgas Yonif 122/TS, Lettu Ckm dr. Muhammad Rizqi Kholifaturrohmy, memimpin kegiatan tersebut bersama 4 orang personel kesehatan lainnya. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan mengingat Kabupaten Keerom termasuk wilayah yang endemis terhadap malaria.

Lettu Ckm Rizqi Kholifaturrohmy menjelaskan, Fogging ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap penyakit malaria dan upaya pencegahannya di wilayah yang terjangkit endemis. Kami berharap program fogging dari Satgas Yonif 122/TS ini bermanfaat bagi masyarakat Kampung Wonorejo dan para prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 122/TS.

Dansatgas Yonif 122/TS, Letkol Inf Diki Apriyadi. S.Hub. Int, menekankan bahwa seluruh personel kesehatan Satgas Yonif 122/TS akan terus memberikan dukungan pelayanan kesehatan terbaik, terutama kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di wilayah Kabupaten Keerom.

Sumber: Pen Yonif 122/TS, editor: eFHa.