Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsPendidikanTrending

Diskusi Publik IPMAPAN: Membuka Jendela Dunia untuk Mahasiswa Baru

1282
×

Diskusi Publik IPMAPAN: Membuka Jendela Dunia untuk Mahasiswa Baru

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sorong – Diskusi adalah cara interaktif yang efektif antara dua orang atau lebih. Diskusi ini bertujuan memberikan makna yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. Pada Minggu, (23/6), sebuah diskusi publik akan dilaksanakan di Kontrakan/Asrama Paniai yang beralamat di Jl. Malibela, Kompleks Meuwo, Km. 11, Kota Sorong. Topik yang akan dibahas adalah, “Bagaimana Berpikir Ketika Mahasiswa Baru Tiba di Tempat Studi.”

Baca Juga  Sinergi Babinsa dan Puskesmas Klego Lakukan Fogging Guna Mencegah Demam Berdarah

Nataniel Yogi, Ketua Asrama Paniai Kota Studi Sorong, menekankan pentingnya sikap yang baik bagi calon mahasiswa baru angkatan 2024.

“Dalam rangka mencapai sikap yang baik selama perkuliahan di kota studi, pendidikan dan pengabdian adalah kunci utama. Ilmu adalah gambaran besar yang membuka jendela dunia,” tegas Yogi.

Menase Yogi, Bendahara Ikatan Forum (IPMANAPANDODE) Se-Sorong Raya, menjelaskan bahwa diskusi publik adalah wadah terbuka antara civitas dan stakeholder untuk merampungkan dan memecahkan masalah atau isu yang ada melalui pemikiran kritis.

Baca Juga  Ketua MPR RI Bamsoet Ungkap Persiapan Legacy dan Pembentukan Badan Kehormatan

“Diskusi publik merupakan platform untuk bertukar pendapat dan mencari solusi atas berbagai permasalahan,” ungkap Menase.

Martinus Gobai juga menambahkan bahwa diskusi yang bebas dan terbuka sangat penting untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kepentingan umum.

“Diskusi ini adalah kesempatan untuk membahas berbagai isu yang penting bagi komunitas kita,” tutup Martinus Gobai.

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pandangan baru dan bermanfaat bagi mahasiswa baru dalam mempersiapkan diri menghadapi kehidupan akademis di kota studi.