Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Evaluasi e-SPM Tahun 2024: Pemerintah Dorong Peningkatan Disiplin Waktu

19
×

Evaluasi e-SPM Tahun 2024: Pemerintah Dorong Peningkatan Disiplin Waktu

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Plh. Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Zamzani B. Tjenreng, membuka rapat evaluasi pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun Anggaran 2024 di Jakarta. Rapat yang berlangsung di Aston Kartika Grogol Hotel pada Rabu,(15/5), ini merupakan kolaborasi antara Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri dengan SKALA.

Zamzani menyampaikan bahwa evaluasi pelaporan e-SPM telah memasuki triwulan 1 tahun 2024 dengan hasil yang baik sesuai batas waktu yang ditetapkan. Dia juga menegaskan bahwa batas akhir penginputan laporan SPM tahun 2024 triwulan 1 adalah tanggal 30 April 2024.

Penilaian kategori daerah dalam aplikasi e-SPM melihat tingkat keterisian dan capaian. Zamzani memberikan timeline terhadap e-SPM hasil laporan tahun 2024, termasuk penutupan akses penginputan pelaporan, pembukaan kembali penginputan pelaporan, dan batas waktu pelaporan untuk tiap triwulan.

Zamzani mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan disiplin tepat waktu dalam pengisian aplikasi e-SPM. Dia juga menekankan pentingnya melaporkan pelaksanaan penerapan SPM secara triwulan, dengan harapan mencapai target nilai 100 dalam dokumen RPJMN 2020-2024.

Sumber: Puspen Kemendagri, editor: eFHa.