Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Giat Bersih Lingkungan di Blitar untuk Cegah Demam Berdarah

21
×

Giat Bersih Lingkungan di Blitar untuk Cegah Demam Berdarah

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Blitar – Dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Serka Andi Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan bersama anggota lainnya dan warga setempat melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran demam berdarah dan berlangsung di RT.01 RW.02 Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Rabu (15/5).

Langkah proaktif ini dilakukan guna mengurangi populasi nyamuk penyebab penyakit dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Melalui kegiatan ini, mereka membersihkan rumput liar, sampah, dan membuang barang-barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti. Selain itu, mereka juga melakukan upaya pengendalian vektor untuk meminimalkan risiko penularan demam berdarah.

Dengan kolaborasi yang harmonis antara Babinsa dan warga masyarakat, diharapkan lingkungan setempat dapat terhindar dari serangan nyamuk penyebab demam berdarah. Upaya bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat, serta upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua.

Danramil 0808/20 Sananwetan, Kapten Inf Dwi Haryanto, menuturkan, “Semoga kegiatan pembersihan lingkungan ini menjadi contoh positif bagi warga masyarakat lainnya untuk turut serta dalam upaya pencegahan demam berdarah dan penyakit lainnya, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar.”

“Dengan upaya yang konsisten dan kolaboratif, diharapkan tercipta lingkungan yang sehat dan bebas dari risiko penyakit bagi generasi mendatang,” tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan bersama.

Sumber: Pendim 0808/Blitar, editor: eFHa.