Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Gereja Sion Yamara Keerom Papua

179
×

Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan Gereja Sion Yamara Keerom Papua

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Keerom – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS Koki B Pos Yamara, bersama Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Sion Yamara, mengadakan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan Gereja di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Keerom, Papua, pada Selasa (18/6).

Kegiatan pembersihan ini bertujuan agar lingkungan sekitar Gereja terlihat lebih asri dan bersih. Saat ini, area sekitar Gereja dipenuhi rumput tinggi yang tidak enak dipandang. Dengan bergotong-royong, hubungan silaturahmi antara warga Jemaat Gereja dan TNI diharapkan semakin erat.

Selain itu, kegiatan ini juga memotivasi warga dan Jemaat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan. Hal ini disampaikan oleh Danpos Yamara, Sertu Kelpin.

Baca Juga  Gotongroyong Prajurit Naga Karimata dalam Pembangunan Rumah Adat di Desa Manusasi

“Satgas akan selalu siap membantu mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat. Hal itu merupakan kewajiban Satgas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah perbatasan,” ujar Danpos Kelpin.

Dansatgas Yonif 122/TS, Letkol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int., menekankan bahwa selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, Satgas Yonif 122/TS juga melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat. Prajurit Yonif 122/TS juga siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  8th Asean Regional Forum Peacekeeping Experts Meeting: Penguatan Kapasitas Peacekeepers dalam Kerangka Kerjasama Internasional

Pdt. George Renuth mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan personel Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara dalam membantu pembersihan lingkungan GKI Sion Yamara.

“Kami, Jemaat GKI Sion Yamara, sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu pembersihan Gereja ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi personel Satgas Yonif 122/TS dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.