Scroll untuk baca artikel
News

Imigrasi Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023/2024 Serta Ikrar Netralitas Pegawai pada Pemilu 2024

19
×

Imigrasi Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023/2024 Serta Ikrar Netralitas Pegawai pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kabar Ngetren/Cilacap – Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Melaksanakan Upacara Peringatan Bela Negara ke 75 dan Kesiapan Nataru tahun 2023 serta Ikrar Netralitas Pegawai pada Pemilu Tahun 2024 di halaman depan Kantor Imigrasi Cilacap.
Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Mohamad Taufik Sulaeman, serta tamu undangan seluruh Kepala UPT se Cilacap – Nusakambangan beserta pejabat struktural dan pegawai. Selasa (19/12).
Dalam amanah Presiden RI bertema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas I Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman, kita harus menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. 
Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.
“Kita harus menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara”, ujar Taufik.
Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. 
Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. 
Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dalam Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 
Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.
Pelaksanaan Upacara diakhiri dengan kegiatan Penandatanganan Pakta Ikrar Netralitas Pemilu Tahun 2024 semua para pejabat struktural dan mengetahui Kepala UPT masing-masing.
Kabar Ngetren