Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Intan Jaya Papua: Ksatria Condromowo Lanjutkan Program ROSITA untuk Dukung Ekonomi Lokal

16
×

Intan Jaya Papua: Ksatria Condromowo Lanjutkan Program ROSITA untuk Dukung Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Intan Jaya – Pada Kamis, (16/5), Ksatria Satgas Yonif 509/Condromowo Kostrad terus beraksi dengan program ROSITA (Memborong Hasil Tani) di TK J2, Intan Jaya, Papua.

Lettu Inf Fardhana, Danpos J2 Satgas Yonif 509/Condromowo Kostrad, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk mendukung ekonomi masyarakat setempat. Anggota TNI terlibat aktif dalam membeli hasil tani dari masyarakat Papua di wilayah tersebut.

“Ini adalah langkah untuk membantu menggerakkan roda ekonomi lokal dan menginspirasi generasi muda agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi daerah,” ungkap Lettu Inf Fardhana.

Kehadiran Titik Kuat (TK) di Intan Jaya, khususnya di Distrik Sugapa, dinilai memberikan dampak positif bagi masyarakat dan tokoh lokal.

Dansatgas Yonif 509/Condromowo Kostrad, Letkol Inf Dian D. Setyadi, menekankan pentingnya agar kehadiran Satgas membawa kebahagiaan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Tujuannya adalah agar TNI AD tetap merasuk di hati masyarakat.

Melalui program ini, diharapkan upaya Satgas Yonif 509/Condromowo Kostrad dalam memborong hasil tani masyarakat dapat memberikan bantuan nyata dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Intan Jaya.

Sumber: Pen Yonif 509/Condromowo Kostrad, editor: eFHa.