Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Jaksa Terima Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi BELM Surabaya 01 Antam

15
×

Jaksa Terima Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi BELM Surabaya 01 Antam

Sebarkan artikel ini
Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Kabar Ngetren/Jakarta – Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menerima Penyerahan Tanggung Jawab Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) dari Penyidik JAM Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di ruang Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Pada hari Rabu, (15/5), sekitar pukul 11.30 WIB,

Perkara yang ditangani adalah dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang dalam Penjualan Emas oleh Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam (BELM Surabaya 01 Antam) pada tahun 2018.

Tersangka, Budi Said, diduga telah menyebabkan kerugian negara, khususnya kepada PT ANTAM, yang kemudian diwajibkan untuk menyerahkan emas sebanyak 1.136 Kilogram kepada Budi Said.

Sebagai tindak lanjut, tersangka akan ditahan selama 20 hari, dimulai dari tanggal 15 Mei 2024 hingga 03 Juni 2024 di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Tersangka diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 18 UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, serta Pasal 3 jo. Pasal 18 UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Ini menandai langkah serius dalam penegakan hukum terhadap kasus korupsi, menegaskan komitmen untuk memberantas korupsi yang merugikan negara.

Sumber: Kasi Intel Kejari Jaktim, editor: eFHa.