Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Kapolda Jateng Pimpin Silaturahmi Kamtibmas di Kabupaten Demak

25
×

Kapolda Jateng Pimpin Silaturahmi Kamtibmas di Kabupaten Demak

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Demak – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memimpin acara silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tiga Pilar Kabupaten Demak. Acara berlangsung di Gedung Wisma Halim, Jalan Semarang-Demak, Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, Demak, pada Rabu (15/5).

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, PJU Polda Jateng, serta perwakilan Tiga Pilar Kabupaten Demak dari TNI, Polri, dan Pemda.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada. “Selain silaturahmi, hari ini kita lakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada melalui Cek, Re Chek, Cros Chek, dan final Check terkait Sinergitas Tiga Pilar dan kesiapan untuk harkamtibmas menjelang Pilkada,” katanya.

Kapolda Jateng juga memberikan strategi dalam meraih simpati masyarakat dengan lebih mengutamakan Restorasi of Justice dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif. “Bila ada permasalahan, terapkan Ultimum remedium yaitu Penggunaan Hukum Pidana sebagai upaya terakhir dalam Penegakan Hukum,” ungkapnya.

Sebagai kelanjutan dari strategi tersebut, Kapolda memerintahkan Kapolres Demak untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan Restorasi of Justice secara luas di masyarakat. “Kapolres Demak segera adakan lagi Sosialisasi terkait Restorasi of Justice di kampung-kampung sebagai upaya untuk mendidik masyarakat,”

Acara tersebut diakhiri dengan ungkapan rasa bangga dan doa dari salah seorang Kepala Desa yang hadir, yang berharap agar Kapolda diberikan panjang umur dan kesuksesan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sumber: Bidhumas Polda Jateng/ewara, editor: eFHa.