Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Karya Bhakti Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/SI’MBISA

14
×

Karya Bhakti Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/SI’MBISA

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Mappi – Prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Mur mengadakan kegiatan karya bhakti berupa pembersihan pemakaman umum bersama masyarakat di Kampung Mur, Distrik Nambai, Mappi, pada Senin (13/5).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Danpos Mur, Lettu Inf Bambang Suprapto, pada Selasa, (14/5), beliau menyatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan secara sukarela dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan serta melestarikan tradisi kearifan lokal sebagai bentuk penghormatan terhadap para leluhur yang telah meninggal dunia.

“Dalam kegiatan tersebut, prajurit SI’MBISA bersama masyarakat membersihkan semak, rumput, dan sampah di area pemakaman umum warga,” ungkap Danpos.

Ia berharap, dengan bersihnya pemakaman umum ini, warga yang berziarah nantinya akan merasakan suasana yang terang, nyaman, dan asri dengan kehadiran pepohonan yang terawat di sekitar makam.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang ikut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, khususnya area pemakaman yang memiliki nilai historis dan budaya penting bagi mereka.

Sumber: Pen Yonif 125/SI’MBISA, editor: eFHa.