Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Keberanian dan Kerjasama Terbayar, Kakek Tasroji Ditemukan dengan Selamat Setelah Pencarian yang Intensif

9
×

Keberanian dan Kerjasama Terbayar, Kakek Tasroji Ditemukan dengan Selamat Setelah Pencarian yang Intensif

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Tasroji Tasrip (80), seorang warga Desa Losari RT 1 RW 2, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, dilaporkan hilang pada Minggu (21/5/2023) malam. 

Kepergiannya dari rumah pada siang hari tidak diikuti dengan kepulangan yang diharapkan, membuat keluarga dan warga khawatir.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Rembang bersama tim SAR, relawan, dan warga setempat segera mengorganisir upaya pencarian. 

Dengan semangat yang tinggi, mereka memulai pencarian sejak malam hari. Namun, meski usaha telah dilakukan hingga dini hari, Tasroji belum juga ditemukan.

“Pencarian dilakukan mulai pukul 20.00 – 02.00 WIB, tetapi sayangnya belum berhasil. Kami memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada pagi harinya,” ungkap Kapolsek Rembang, Iptu Khaliman, pada Senin (22/5/2023).

Baca Juga  Atasi Maraknya Aksi Tаwurаn Dі Bаnjіr Kanal Barat, Tіgа Pіlаr Gеlаr Rараt Kordinasi Lintas Sektoral

Pencarian pada pagi harinya melibatkan lebih banyak personel dan area yang lebih luas. Personel dari Polsek Rembang, SAR Purbalingga, RAPI, Kelompok Sadar Kamtibmas, Ubaloka, relawan kemanusiaan, dan warga Desa Losari bergabung dalam upaya tersebut.

“Personel pencarian dibagi menjadi dua tim dengan rute yang berbeda. Akhirnya, kami berhasil menemukan kakek Tasroji pukul 14.30 WIB,” jelas Kapolsek.

Kakek Tasroji ditemukan dalam keadaan bingung dan lemah di kebun yang berjarak 1,5 kilometer dari pemukiman. 

Dia ditemukan berada di bawah pohon bambu di pinggir sungai kecil Blok Suwuk Desa Losari, yang juga merupakan perkebunan Kapulaga dan Kopi.
Baca Juga  Ketua MPR RI Bamsoet: Indonesia International Stuntman Show 2024 Akan Meriahkan TMII

“Setelah ditemukan, kami langsung membawa beliau pulang dan memberikan makanan serta minuman. Kondisinya perlahan membaik,” tambah Kapolsek.

Kepala Dusun 2 Desa Losari, Islahudin (51), mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam proses pencarian warga hilang ini. 

Dengan kerjasama dan bantuan yang diberikan oleh warga, Tasroji berhasil ditemukan dengan selamat.

“Saya, atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pencarian. Alhamdulillah, warga kami telah ditemukan,” ucapnya dengan rasa syukur.

Baca Juga  Delegasi Indonesia Perkuat Kerjasama Kebakaran dengan Tiongkok di Guangzhou IESE 2024

Kisah pencarian yang berhasil ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Keberanian dan kerjasama antara aparat kepolisian, tim SAR, relawan, dan masyarakat setempat telah membawa hasil yang luar biasa. 

Semangat persatuan dan gotong royong dalam upaya membantu sesama adalah kekuatan yang tak tergantikan. Mari kita terus menjaga semangat positif ini. (eFHa)
Kabar Ngetren