Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Kemenkumham Buka Pendaftaran Calon Taruna Sekolah Kedinasan TA 2024

27
×

Kemenkumham Buka Pendaftaran Calon Taruna Sekolah Kedinasan TA 2024

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Surabaya – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran calon taruna (catar) untuk sekolah kedinasan tahun anggaran 2024. Proses pendaftaran akan berlangsung secara online mulai tanggal 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Heni Yuwono, Kakanwil Kemenkumham Jatim, mengajak putra dan putri terbaik bangsa, terutama di Jawa Timur, untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham. Kamis, (16/5).

Pembukaan seleksi catar telah diresmikan melalui surat Pengumuman No. SEK-KP.02.04-167 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman resmi Kemenkumham.

Pendaftaran terbuka untuk formasi umum dengan pendidikan SLTA/sederajat, serta formasi pegawai bagi mereka yang sudah menjadi pegawai Kemenkumham sebelumnya. Peserta dapat memilih antara Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Andap mendorong anak-anak yang berminat untuk belajar dan berbakti bagi bangsa untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Peserta diharuskan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, baik untuk formasi umum maupun formasi pegawai. Andap menekankan pentingnya memperhatikan setiap persyaratan dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan dengan baik.

Proses seleksi meliputi seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan seleksi lanjutan berupa tes kesehatan, kesamaptaan, psikologi, wawancara, dan keterampilan.

Andap mengajak para peserta untuk terus memantau informasi terkini terkait seleksi catar melalui kanal resmi Kemenkumham. Informasi dapat diakses melalui laman https://catar.kemenkumham.go.id atau https://kemenkumham.go.id.

Selain itu, Kemenkumham juga menyediakan kanal media sosial catar di X (Twitter) @catarkumham, serta akun Instagram @catar.kumham dan @kemenkumhamri.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim, editor: Redho.