Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsPolitikTrending

Ketum PDI Perjuangan Megawati Dorong Bantuan untuk Korban Bencana di Sumbar

39
×

Ketum PDI Perjuangan Megawati Dorong Bantuan untuk Korban Bencana di Sumbar

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan dan mantan Presiden, mengekspresikan duka mendalam atas bencana banjir bandang dan longsor yang melanda enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Dalam sebuah pernyataan, Rabu, (15/5). Alex Indra Lukman, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat, menyampaikan bahwa Megawati memerintahkan kader partai tersebut untuk memberikan segenap tenaga dalam membantu para korban.

Tindakan cepat terlihat saat kader PDI Perjuangan mendirikan dapur umum yang telah aktif di Bukit Batabuah, Agam, sebagai respons terhadap kebutuhan mendesak. Alex menegaskan bahwa bencana ini merupakan takdir dari Allah SWT dan meminta semua pihak, baik di Sumatera Barat maupun perantau Minang, untuk bersatu dalam membantu warga yang terkena dampak.

“PDI Perjuangan telah menggerakkan aksi kemanusiaan dengan mendirikan dapur umum dan menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana,” ungkap Alex, yang juga terpilih sebagai Anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 dari Dapil Sumatera Barat 1.

Bencana galodo di Sumatera Barat telah menarik simpati nasional karena dampaknya yang luas. Hingga Rabu pagi, (15/5), sudah dilaporkan 58 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut. Upaya bantuan dan solidaritas dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu pemulihan dan pemulihan masyarakat yang terkena dampak.

Sumber: DPP PDI Perjuangan, editor: eFHa.