Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsPolitikTrending

Kunjungan Politik Gerindra dan Demokrat Purbalingga: Spekulasi Kandidat dalam Pilbup dan Pilgub 2024

45
×

Kunjungan Politik Gerindra dan Demokrat Purbalingga: Spekulasi Kandidat dalam Pilbup dan Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Ketua DPC Partai Gerindra Purbalingga, H. Adi Yuwono, SH, melakukan kunjungan politik ke kantor DPC Demokrat Purbalingga dalam rangka menyongsong Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Gubernur (Pilgub) bulan November 2024. Senin, (13/5). Dalam kunjungan tersebut, H. Adi Yuwono bersama pejabat partai lainnya diterima oleh Bang Lukman, SH, Sekretaris Partai Demokrat DPC Purbalingga, serta Dewan Fraksi Demokrat, Predi Setiaji, SH, dan Sunarko, SH, bersama jajaran pengurus Demokrat DPC Purbalingga.

Pertemuan politik tersebut menjadi forum diskusi mengenai arah koalisi dan kerjasama politik ke depan, mengingat kerja sama yang baik antara Demokrat dan Gerindra pada Pilpres sebelumnya dalam pemenangan Prabowo-Gibran. Isu yang semakin mengemuka adalah kemungkinan H. Adi Yuwono mencalonkan diri sebagai calon bupati Purbalingga, dan apakah Bang Lukman, SH, akan menjadi calon wakil bupati.

Meskipun Bang Lukman, SH, yang berprofesi sebagai punggawa di kantor hukum LUKMAN,SH. And Partners hanya tersenyum menanggapi spekulasi tersebut, sumber dari jajaran pengurus Partai Demokrat yang turut hadir menyatakan kemungkinan Bang Lukman akan maju. Meski partai hanya memiliki dua kursi di legislatif, namun target untuk mendorong Bang Lukman masuk ke bursa calon wakil bupati dianggap sebagai langkah yang tidak buruk, mengingat kontribusinya dalam advokasi hak-hak hukum orang kecil.

Saat ditanya oleh wartawan, Bang Lukman hanya menegaskan bahwa dirinya hanyalah seorang kader partai, namun S14P jika partai menghendaki dirinya maju. Pentingnya prinsip bahwa perjuangan politik adalah sebuah gerakan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, mensejahterakan mereka, serta menjadi pelayan dan pengayom bagi masyarakat, menjadi poin utama yang disoroti dalam kunjungan politik tersebut. eFHa.