Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Panglima TNI Dampingi Presiden dalam Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara

12
×

Panglima TNI Dampingi Presiden dalam Kunjungan Kerja di Sulawesi Tenggara

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Kolaka Utara – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., kembali mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerja hari ketiga di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa, (14/5).

Kunjungan ini dimulai dengan peninjauan fasilitas Rumah Sakit dan Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Konawe, Kabupaten Konawe. Presiden RI bersama rombongan mengevaluasi kinerja pelayanan kesehatan serta memastikan kelayakan fasilitas yang tersedia untuk masyarakat.

Selanjutnya, Presiden meresmikan Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe. Peresmian ini juga menandai dimulainya pembangunan infrastruktur di kawasan strategis pariwisata nasional Wakatobi. Bendungan Ameroro diharapkan dapat mendukung ketahanan air dan pertanian di wilayah tersebut serta meningkatkan potensi pariwisata di Sulawesi Tenggara.

Setelah kegiatan di Konawe, Presiden beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pasar Sentral Lacaria di Kabupaten Kolaka Utara. Di sini, Presiden memantau harga bahan pokok dan memberikan bantuan kepada para pedagang pasar. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan stabilitas harga serta kesejahteraan pedagang di tengah kondisi ekonomi yang berfluktuasi.

Menutup rangkaian kunjungan, Presiden menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Lapangan Tenis, Alun-alun Kirambu, Kabupaten Kolaka Utara. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta memastikan ketahanan pangan di daerah tersebut.

Beberapa pejabat turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini, antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU., Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, S.T, M.T., serta Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Sumber: Kabidpenum Puspen TNI, editor: eFHa.