Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

Pelayanan Kesehatan di Desa Manusasi: Upaya Nyata Melawan Stunting

54
×

Pelayanan Kesehatan di Desa Manusasi: Upaya Nyata Melawan Stunting

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Timor Tengah Utara – Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengadakan pelayanan kesehatan berupa pengecekan kesehatan dan penimbangan berat badan untuk balita dan anak-anak di Desa Manusasi, Miomaffo Barat, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa, (18/6).

Program penimbangan berat badan yang dilaksanakan secara rutin ini merupakan salah satu langkah efektif dalam mengidentifikasi kemungkinan terjadinya stunting pada anak-anak. Penimbangan berat badan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Posyandu setempat.

Melalui kegiatan ini, Pos Manusasi juga memberikan edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan anak. Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu stunting dan mendorong mereka untuk memberdayakan potensi lokal dalam menciptakan solusi yang tepat untuk masalah ini.

Baca Juga  Wakil Ketua MPR RI HNW: Pentingnya Partisipasi Politik Generasi Muda dalam Membangun Bangsa

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk komitmen nyata kami dalam membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak,” ungkap Danpos Manusasi Sertu Adri Ritonga.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya gizi dan kesehatan anak sejak dini, serta dapat berkontribusi secara aktif dalam mengatasi masalah stunting di wilayah mereka.

Upaya ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi yang lebih kuat antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait dalam menciptakan generasi yang sehat dan produktif di masa depan.