Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Desa Gunung Boyolali

17
×

Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Desa Gunung Boyolali

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Boyolali – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0724/Boyolali memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Pada Rabu (15/5), warga Desa Gunung mendapat kesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka secara gratis.

Kepala Klinik Kartika 24 Boyolali, Lettu Ckm Sudalman, memimpin tim kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Simo dalam menyediakan layanan pengobatan. Pengobatan kali ini difokuskan pada penanganan penyakit umum seperti infeksi saluran pernapasan atas, flu, demam, batuk, dan keluhan kesehatan lainnya yang dialami oleh masyarakat setempat.

Warga Desa Gunung menyambut baik kehadiran tim kesehatan ini. Mereka datang dengan beragam keluhan mulai dari pegal-pegal, gatal-gatal, hingga gangguan penglihatan. Tim kesehatan memberikan pemeriksaan fisik, tensi darah, gula darah, kolesterol, serta memberikan obat-obatan dan konsultasi gratis kepada warga yang membutuhkan.

Lettu Sudalman menyatakan kegembiraannya atas respon positif dari masyarakat terhadap kegiatan ini. “Kami senang keberadaan kami bisa diterima dengan baik oleh warga. Semoga kesehatan warga di Karang Kemiri semakin baik,” ucapnya.

Diharapkan, kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga bagi personel Satgas TMMD sendiri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Desa Gunung, Boyolali.

Sumber: Pendim 0724/Boyolali, editor: Agus Kemplu.