Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Peningkatan Jalan Usaha Tani di Desa Panca Jaya oleh Babinsa dan Peserta Latsitardanus

14
×

Peningkatan Jalan Usaha Tani di Desa Panca Jaya oleh Babinsa dan Peserta Latsitardanus

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara – Anggota Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Serda Sunarto, bersama peserta taruna yang tergabung dalam latihan integrasi taruna wreda nusantara (latsitardanus) dan anggota kelompok tani (poktan) Desa Panca Jaya melaksanakan penghamparan material laterit untuk peningkatan jalan usaha tani di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, pada Rabu (15/5).

Pengerjaan jalan usaha tani ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah yang bekerja sama dengan Kodim 0906 Kutai Kartanegara dan peserta latsitardanus. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada para taruna sebagai calon pemimpin masa depan agar mereka memahami kondisi masyarakat di wilayah tersebut.

Penghamparan laterit di jalan usaha tani ini bertujuan mempermudah akses bagi petani. Dengan jalan yang lebih baik, pembeli dapat langsung menuju lokasi panen, dan petani bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk mengangkut pupuk atau bibit ke sawah atau kebun tanpa biaya tambahan.

Serda Sunarto, Babinsa Desa Panca Jaya, berharap kegiatan karya bakti pengerasan jalan tani ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. “Dengan berkurangnya biaya operasional, diharapkan harga jual padi dan hasil kebun dapat meningkat,” ucapnya. Ia juga menambahkan harapannya agar pengerasan jalan usaha tani tersebut memberikan manfaat besar bagi petani, sehingga hasil pertanian dan perkebunan semakin meningkat.

Sumber: Pendim 0906/Kutai Kartanegara, editor: eFHa.