Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Peringati Hari Jadi Lemhannas RI ke-59: Forkopimda Blitar Ziarah Makam Bung Karno

10
×

Peringati Hari Jadi Lemhannas RI ke-59: Forkopimda Blitar Ziarah Makam Bung Karno

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Blitar – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-59 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Tahun 2024, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar Raya mendampingi Plt. Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Eko Margiyono beserta rombongan dalam kegiatan ziarah ke Makam Bung Karno. Acara ini berlangsung di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Blitar, Kamis (16/5).

Kehadiran Plt. Gubernur Lemhannas RI beserta rombongan dalam ziarah ini menunjukkan penghormatan dan peringatan atas jasa serta perjuangan pendiri bangsa Indonesia, Bung Karno. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari tradisi penghormatan kepada para pemimpin bangsa.

Ziarah ini merupakan momentum penting untuk merenungkan peran dan kontribusi Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan dan ketahanan nasional Indonesia. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi saat ini dalam memahami dan menjaga nilai-nilai kepemimpinan dan patriotisme.

Usai kegiatan, Dandim 0808 Letkol Inf Hendra Sukmana mengungkapkan, Ziarah ke Makam Bung Karno ini menjadi ajang untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun Lemhannas RI ke-59. Hal ini menunjukkan komitmen dalam membangun kesadaran dan semangat kebangsaan serta ketahanan nasional di tengah tantangan dan dinamika zaman yang terus berkembang,” imbuhnya.

“Dengan adanya kegiatan ziarah ini, diharapkan pesan-pesan historis dari perjuangan Bung Karno dan para pahlawan dapat terus dijaga, diperjuangkan, serta menjadi inspirasi bagi generasi penerus dalam membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera. Ini juga menjadi simbol kesatuan dalam menjaga dan memuliakan sejarah bangsa Indonesia,” tutupnya.

Sumber: Pendim 0808/Blitar, editor: eFHa.