Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Prajurit Yonif 300/Brajawijaya Raih Prestasi Gemilang di Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2024

20
×

Prajurit Yonif 300/Brajawijaya Raih Prestasi Gemilang di Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2024

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Cianjur – Dalam sebuah pertunjukan kekuatan dan keterampilan, prajurit dari Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi telah menorehkan prestasi membanggakan di ajang Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2024. Kejuaraan yang diikuti oleh para pesilat terbaik dari seluruh Indonesia ini menjadi saksi atas dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari para prajurit.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Ardha Cairova Pari Putra S.I.P., M.P.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, (15/5).

Prada Kiki Antoni, yang berlaga di kelas C tingkat dewasa, berhasil meraih Juara 2 setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan teknik yang cekatan dan strategi yang matang. Penampilannya yang luar biasa telah membuktikan bahwa latihan keras dan disiplin yang tinggi adalah kunci sukses dalam olahraga bela diri ini.

Sementara itu, Prada Ahmad Rasit Saputra tidak kalah gemilang dengan meraih Juara 3 di kelas E tingkat dewasa. Dengan gerakan yang lincah dan penuh percaya diri, ia berhasil memukau para juri dan penonton yang hadir. Prestasi ini menambah deretan penghargaan yang telah diraih oleh Yonif 300/Brajawijaya dalam dunia pencak silat.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa membawa pulang medali untuk Yonif 300/Brajawijaya. Ini bukan hanya kemenangan saya pribadi, tetapi juga kemenangan untuk rekan-rekan saya di kesatuan dan tentunya untuk Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada saya,” ucap Prada Kiki Antoni.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kodam III/Siliwangi tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap pencak silat sebagai warisan budaya bangsa. Kedua prajurit ini telah membuktikan bahwa dengan semangat, kerja keras, dan dedikasi, setiap tantangan dapat diatasi.

Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Ardha Cairova Pari Putra S.I.P., M.P.M., pun memberikan apresiasi kepada kedua prajuritnya yang telah membanggakan satuan. Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh prajurit Yonif 300/Brajawijaya dalam Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship Tahun 2024. Prada Kiki Antoni dan Prada Ahmad Rasit Saputra telah menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang luar biasa. Kemenangan mereka bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk kesatuan, Kodam III/Siliwangi, dan tentunya untuk Indonesia.

Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Yonif 300/Brajawijaya dan juga bagi generasi muda. Teruslah berlatih dengan tekun dan jaga semangat juang. Kita semua berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan mengharumkan nama bangsa,” ucap Danyon.

Selamat kepada Prada Kiki Antoni dan Prada Ahmad Rasit Saputra atas pencapaian yang luar biasa ini. Semoga ke depannya, Yonif 300/Brajawijaya akan terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sumber: Pen Yonif 300/Brajawijaya, editor: eFHa.