Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Rehab Poskamling Dukuh Pabrik, Warga Wirun Dukung Program TMMD Reguler

14
×

Rehab Poskamling Dukuh Pabrik, Warga Wirun Dukung Program TMMD Reguler

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sukoharjo – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-125 Kodim 0726/Sukoharjo terus berjalan dengan meriah. Salah satu inisiatif dalam program tersebut adalah rehabilitasi Poskamling di Dukuh Pabrik, RT 04/RW 02, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Selain fokus pada betonisasi jalan, satuan TMMD Kodim 0726/Sukoharjo juga memperhatikan aspek keamanan lingkungan. Poskamling berukuran 4×4 meter menjadi salah satu sasaran fisik dalam pembangunan.

Prajurit TNI dari satgas TMMD, dengan dukungan warga sekitar, bergotong royong dalam pembongkaran Poskamling pada Kamis (16/5). Menurut Pelda Sajimo, koordinator pembangunan dari staf teritorial Kodim 0726/Sukoharjo, pembangunan kembali Poskamling bertujuan untuk memberikan tempat bagi masyarakat dalam menjaga keamanan desa, menciptakan situasi yang aman, tertib, dan tentram.

“Semoga dengan adanya bangunan Poskamling yang baru, warga akan lebih aktif dalam melaksanakan kegiatan pengamanan lingkungan, khususnya di Desa Wirun,” tegas Pelda Sajimo.

Salah satu warga, Siswanto, mengungkapkan rasa senangnya terhadap program TMMD di Desa Wirun. “Kami warga sangat mengapresiasi dan bangga dengan kehadiran TNI yang selalu memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat. Terima kasih, bapak TNI,” ucapnya.

Dengan upaya kolaboratif antara TNI dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Wirun semakin terjaga dengan baik.

Sumber: Pendim 0726/Sukoharjo, editor: Agus Kemplu)