Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Rejasari Bersholawat: Meriahkan Akhir Syawal dengan Habib Ading

22
×

Rejasari Bersholawat: Meriahkan Akhir Syawal dengan Habib Ading

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Banyumas – Rejasari Banyumas akan menggelar acara Rejasari Bersholawat pada Rabu, 17 Mei 2023, sebagai refleksi akhir Syawal tahun ini. Acara tersebut akan dihadiri oleh Habib Abdul Qodir Maulachailah dari Sokaraja Banyumas dan diiringi oleh grup hadroh Arju Syafa’ah dari santri Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas.

Menurut Gus Ali Ma’mun selaku Ketua Panitia, persiapan penyelenggaraan telah dilakukan melalui beberapa kali rapat koordinasi, termasuk rapat koordinasi malam ini yang ke-2 di Kediaman H. Roni. Acara tersebut akan digelar di Lapangan Kelurahan Rejasari Kabupaten Banyumas, mulai pukul 19.00 hingga 23.30 WIB.

Baca Juga  Polres Purbalingga Gelar Donor Darah Sambut HUT Humas Polri Ke-72 Tahun

Sementara itu, Sekretaris Panitia Budianto mengungkapkan bahwa dalam acara tersebut akan diselenggarakan tahlil dan doa untuk almarhum-almarhumah para leluhur, kesepuhan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pejuang dan Lurah-lurah Rejasari. Tahlil dan doa tersebut akan dipimpin oleh beberapa ulama dari Purwokerto Barat, salah satunya ulama sepuh Si Mbah KH. Zeinurrokhman Rohily Al-Hafidz pengasuh Pondok Pesantren Bani Rosul Bantarsoka Purwokerto Barat.

Grup hadroh Khumairo El-Jamil dari PAC Fatayat NU Purwokerto Barat juga akan turut meriahkan acara tersebut. Menurut Budi, tujuan utama diselenggarakan Rejasari Bersholawat adalah murni untuk syiar Islam sekaligus refleksi akhir Syawal tahun ini warga Rejasari yang mencintai sholawat. Selain itu, acara tersebut juga menjadi wadah untuk bersyukur bahwa Wilayah Rejasari Purwokerto Barat aman dan tuntas dari COVID-19 serta berdoa untuk para leluhur Rejasari agar dapat berkumpul kembali di bulan Ramadhan dan Syawal tahun depan. (eFHa)

Kabar Ngetren