Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Remaja Korban Pembegalan Bermimpi Menjadi Polisi: Terinspirasi dari Idola

18
×

Remaja Korban Pembegalan Bermimpi Menjadi Polisi: Terinspirasi dari Idola

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Seorang remaja bernama Satrio Mukti Raharjo (18) mengalami insiden pembegalan saat dalam perjalanan ke lokasi tes psikologi Bintara Polri. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Arjuna Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu, (11/5), sekitar pukul 04.00 WIB.

Setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat, Satrio diperbolehkan pulang ke rumahnya. Meskipun mengalami insiden tragis, Satrio tetap memperlihatkan semangatnya yang besar untuk menjadi anggota Polri.

“Saya ingin menjadi polisi karena terinspirasi dari sosok Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau yang dikenal sebagai Ambarita,” ungkap Satrio dengan tulus di rumahnya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Rabu (15/5).

Satrio telah lama mengagumi Ambarita sejak masa SMP, terutama ketika melihatnya menindak para pelaku kejahatan. Keinginannya untuk bertemu dengan idola akhirnya terwujud melalui panggilan video yang diatur oleh Aipda Achmat Ashari dari Humas Polres Metro Jakarta Barat.

Wajah Satrio berseri-seri ketika melihat Ambarita melalui layar ponsel. “Siap, setiap hari saya nonton bapak di YouTube,” ujarnya dengan antusias.

Tidak hanya Satrio, ibunya, Septi, juga ikut senang melihat Ambarita. Ambarita memberikan semangat kepada Satrio untuk cepat sembuh dan tetap bersemangat mengikuti seleksi calon siswa (casis) Bintara Polri.

“Kamu harus kuat dan cepat sembuh. Masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi casis Bintara Polri. Jangan menyerah,” ungkap Ambarita memberikan semangat kepada Satrio.

Semoga Satrio segera pulih dan mewujudkan mimpinya untuk menjadi bagian dari kepolisian Indonesia.

Sumber: Humas Polres Metro Jakarta Barat, editor: eFHa.