Scroll untuk baca artikel
BeritaNews

Respon Positif Legislator Golkar Membangun Kerukunan Bernegara Melalui Pembentukan ‘Presidential Club’

18
×

Respon Positif Legislator Golkar Membangun Kerukunan Bernegara Melalui Pembentukan ‘Presidential Club’

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Denpasar – Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, memberikan tanggapan positif terhadap wacana Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membentuk perkumpulan presiden terdahulu atau yang dikenal sebagai Presidential Club. Menurutnya, inisiatif tersebut merupakan langkah luar biasa jika berhasil diwujudkan.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini menyatakan bahwa dengan adanya Presidential Club, Prabowo akan lebih mudah dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden. Hal ini karena ia akan didukung oleh para tokoh bangsa terdahulu yang memiliki pengalaman dalam memimpin Indonesia.

“Dengan adanya inisiatif tersebut, Prabowo dan presiden-presiden berikutnya diharapkan akan lebih mudah dalam bekerja,” ujar Doli kepada Parlementaria setelah memimpin Tim Kunker Reses Komisi II DPR RI di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Bali, pada Senin (6/5).

Legislator asal Dapil Sumatera Utara III ini juga menekankan bahwa Indonesia sebagai negara besar dengan tantangan besar juga membutuhkan situasi yang kondusif.

“Artinya elit-elit kita ini perlu berkomunikasi dengan baik dan intensif. Apalagi jika yang berkumpul adalah para tokoh bangsa yang sudah memiliki pengalaman dalam memimpin Indonesia, saya kira hal ini akan memberikan dampak positif,” jelasnya.

Doli juga menambahkan bahwa Indonesia membutuhkan kerukunan, sinergitas, dan kesolidan dari para tokoh-tokoh besar. “Hal ini bisa menjadi teladan bagi kita bahwa untuk membangun Indonesia, kita memerlukan kerukunan, solidaritas, dan sinergitas yang kuat,” pungkasnya.

Sumber: oji/rdn, editor: eFHa.