Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

Satgas TMMD Sukoharjo Ikuti Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Iklas

13
×

Satgas TMMD Sukoharjo Ikuti Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Iklas

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sukoharjo – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) turut serta dalam salat subuh berjamaah di Masjid Al-Iklas, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, pada Rabu (15/5).

Danki Satgas TMMD ke-120, Letda Inf Nasikhin, menegaskan pentingnya keseimbangan antara bekerja dan beribadah. Menurutnya, selain menjalankan tugas pokok dalam program TMMD ke-120, anggota Satgas juga aktif dalam kegiatan ibadah dan doa bersama masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memberikan kelancaran, kesuksesan, dan keselamatan dalam pelaksanaan TMMD.

“Selain sebagai bentuk komunikasi sosial, kegiatan sholat berjamaah dan doa bersama di masjid setempat juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Sang Pencipta,” ujar Letda Nasikhin.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi sarana komunikasi antara Satgas TMMD dan masyarakat, yang dapat membaur dan mempererat hubungan dengan warga, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Salah seorang warga, Bapak Suratman, menyampaikan apresiasinya terhadap keaktifan TNI dalam kegiatan keagamaan. “Dengan kehadiran Satgas TMMD di desa kami yang selalu aktif dalam kegiatan keagamaan, kami merasa lebih akrab,” ucapnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan tidak hanya secara fisik, tetapi juga spiritual di lingkungan masyarakat. Diharapkan, partisipasi aktif TNI dalam kegiatan keagamaan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sumber: Pendim , editor: Agus Kemplu.