Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo Bangun Fasilitas Sumur Bor di Desa Wirun

17
×

TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo Bangun Fasilitas Sumur Bor di Desa Wirun

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sukoharjo – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo tidak hanya fokus pada pembangunan jalan, tetapi juga membangun fasilitas sumur bor di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Rabu, (15/5). Pembangunan sumur bor ini ditujukan untuk membantu para petani dalam mengairi sawah mereka selama musim kemarau.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E melalui Pasiterdim 0726/Sukoharjo, Kapten Inf Kurniawan Jayadi, selaku Perwira Pelaksana TMMD, menyatakan bahwa sumur bor ini dibangun untuk mengantisipasi kekurangan air di persawahan Desa Wirun saat musim kemarau. “Dengan adanya pembangunan sumur bor ini dapat mengatasi permasalahan petani yang kekurangan air pada saat musim kemarau,” ujar Pasiter.

Kapten Inf Kurniawan Jayadi menjelaskan bahwa pembuatan sumur bor dilakukan di tiga titik yang berbeda, yaitu di lahan sawah Dukuh Pabrik RT 01/RW 01, lahan sawah Dukuh Gendengan RT 01/RW 04, dan lahan sawah Dukuh Wirun RT 03/RW 05 Desa Wirun.

“Pembangunan sumur bor ini merupakan wujud nyata bakti TNI kepada rakyat dalam mengatasi kesulitan air bersih,” terangnya.

Pihaknya berharap keberadaan sumur bor ini nantinya dapat dirawat dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. “Kami berharap sumur bor ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Kami yakin, dengan pengelolaan yang baik, kendala kesulitan pengairan sawah di musim kemarau dapat teratasi,” tegasnya.

Sumber: Pendim 0726/Sukoharjo, editor: Agus Kemplu.