Scroll untuk baca artikel
News

TMMD Purbalingga Sukses: Sasaran Fisik dan Non-Fisik Tercapai 100%

9
×

TMMD Purbalingga Sukses: Sasaran Fisik dan Non-Fisik Tercapai 100%

Sebarkan artikel ini

TMMD Purbalingga Sukses: Sasaran Fisik dan Non-Fisik Tercapai 100%

Kabar Ngetren/Purbalingga – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 Kodim 0702/Purbalingga, yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Kabupaten Purbalingga, telah mencapai kesuksesan. 
Jalan penghubung yang dibangun melalui program ini, menghubungkan Dusun Limus dengan Jalan Usaha Tani di Dusun Sapunagara, Desa Karang Bawang, Kecamatan Rembang, kini telah selesai dibangun.

Penutupan TMMD ini dirayakan dengan upacara yang meriah di Halaman Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga pada Kamis, 8 Juni 2023. 
Upacara diawali dengan laporan resmi pelaksanaan TMMD oleh Kapten Arm Wahyudi Seno, Pimpinan Proyek dari Kodim 0702/Purbalingga. 
Dalam acara tersebut, alat dan perlengkapan kerja simbolis diserahkan dari Satgas TMMD kepada inspektur upacara, dan kemudian berita acara penyerahan program TMMD ditandatangani oleh Dandim 0702/Purbalingga dan Bupati Purbalingga. 
Upacara ditutup dengan pemukulan gong oleh Dandim 0702/Purbalingga, menandai penutupan resmi TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 Kodim 0702/Purbalingga.
Baca Juga  Provinsi Jawa Tengah Dapat 16 KK untuk Transmigrasi ke Sulawesi
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, dengan bangga mengumumkan bahwa sasaran fisik maupun non-fisik serta sasaran tambahan yang dibangun telah selesai 100% sesuai target. 
Sasaran fisik meliputi pembukaan jalan dengan volume 909 meter x 7 meter, pembuatan makadam dengan volume 176 meter x 5 meter, serta pembangunan 2 unit gorong-gorong box culvert. Sementara itu, sasaran non-fisik mencakup berbagai kegiatan penyuluhan bagi masyarakat, dan ada juga sasaran tambahan berupa rehabilitasi 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Baca Juga  Tiga Tersangka Perampokan Bersenjata di Kaliwungu, Cilacap Ditangkap di Banten dan Lampung
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, juga ikut memberikan harapannya terkait pembangunan TMMD yang telah dilaksanakan. 
Beliau berharap hasil dari TMMD ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, terutama dengan hadirnya jalan baru yang membuka akses ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.
Pembangunan jalan penghubung ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Purbalingga. Akses yang lebih baik akan mempermudah mobilitas penduduk dan menghubungkan daerah-daerah yang sebelumnya sulit dijangkau. 
Selain itu, jalan baru ini juga akan mendukung perkembangan sektor ekonomi lokal dengan membuka peluang bisnis dan mengoptimalkan potensi pertanian serta industri di sekitarnya.
Baca Juga  Kapolres Purbalingga Lepas Puluhan Personel TNI Pengamanan Pemilu 2024
TMMD Kodim Purbalingga telah berhasil mencapai sasarannya dengan menyelesaikan pembangunan jalan penghubung secara sukses. Hal ini menjadi bukti komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Semoga hasil dari TMMD ini dapat terus memberikan manfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat Purbalingga. (eFHa)

Kabar Ngetren