Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsTrending

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali

15
×

TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Bali – TNI dan Polri telah menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, yang berlangsung dari 18 hingga 25 Mei 2024. Apel pasukan ini digelar di Lapangan Niti Mandala Renon pada hari Rabu, (15/5).

Komjen Pol Fadil Imran, Kabaharkam Polri dan Kepala Operasi Puri Agung 2024, menyatakan bahwa apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel TNI-Polri dalam mengamankan acara WWF.

Fadil menjelaskan bahwa sistem pengamanan yang diterapkan adalah terpadu dengan sinergi antara TNI dan Polri. Tugas pengamanan dibagi menjadi tiga cincin: Paspampres di cincin 1, TNI di cincin 2, dan Polri di cincin 3, yang bertanggung jawab atas tamu VIP dan kegiatan di luar acara utama.

Menurut Fadil, WWF merupakan acara penting karena membahas isu-isu seputar air, pangan, dan energi yang merupakan perhatian global saat ini.

Sebanyak 5.791 personel Polri dilibatkan dalam pengamanan, dengan dukungan dari pusat komando untuk memastikan optimalitas pelaksanaan tugas.

Fadil juga menyampaikan jadwal kedatangan peserta dan tamu negara telah disusun dengan tim pengantar dan pengamanan yang ditugaskan untuk memastikan kelancaran acara.

Dalam sambutannya, Fadil menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Bali atas dukungan dan pengertiannya, serta meminta maaf atas potensi gangguan dan pengalihan arus lalu lintas yang bersifat situasional selama acara berlangsung.

Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Muhammad Khairil Lubis menekankan pentingnya pembicaraan tentang isu air untuk kesejahteraan masyarakat, terutama dengan kehadiran beberapa kepala negara dalam acara tersebut.

Khairil juga mengungkapkan rasa syukur atas sambutan hangat masyarakat Bali terhadap kegiatan ini, serta mengapresiasi sistem keamanan yang telah disusun oleh TNI-Polri untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara.

Dengan demikian, apel pasukan ini menegaskan komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara WWF ke-10 di Bali demi tercapainya diskusi yang produktif dan solutif mengenai isu-isu global seputar air.

Sumber: Humas Polri, editor: eFHa.