Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

TMMD ke-121 Kodim 0620/Kab Cirebon Resmi Dibuka

63
×

TMMD ke-121 Kodim 0620/Kab Cirebon Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Cirebon – Kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024 oleh Kodim 0620/Kabupaten Cirebon resmi dimulai hari ini di Lapangan Sepak Bola Desa Kubang, Talun, Cirebon. Rabu, (24/7). Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat daerah, menandai dimulainya sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam membangun daerah pedesaan.

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Pj Bupati Cirebon H. Wahyu Mijaya sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Kapten Cke Agung Prayogo, Danramil 0620-10/Sindanglaut, dan Perwira Upacara Kapten Czi Moh Ali. Selain itu, peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, serta anggota GM FKPPI Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Cirebon H. Wahyu Mijaya mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan program TMMD ini.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Sanitasi Dimulai di Purbalingga untuk Mengatasi Stunting

“Program TMMD ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah, TNI, serta masyarakat dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Sesuai dengan tema TMMD, yaitu ‘TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’,” ujarnya.

TMMD, lanjut Wahyu Mijaya, pada hakekatnya merupakan salah satu metode untuk memotivasi dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya. Program ini bertujuan untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah pedesaan, mengentaskan kemiskinan, dan membuka keterisolasian wilayah. Selain itu, TMMD juga menjadi sarana untuk memelihara ikatan batin kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang pada akhirnya akan menciptakan persatuan dan kesatuan yang kokoh untuk mencapai Kabupaten Cirebon yang sejahtera.

Upacara ini turut dihadiri oleh Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon, para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, para Dansatdisjan jajaran Korem 063/SGJ, pejabat Pemkab Cirebon, Muspika Talun, para Kuwu se-Kecamatan Talun, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan bazar hasil UMKM serta peninjauan lokasi TMMD di Desa Kubang. Dalam peninjauan tersebut, Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Aditya Wira Respati menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke-121 ini mencakup kegiatan fisik dan non-fisik.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Kubang dan sekitarnya,” jelasnya.

Program TMMD ke-121 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan.