BeritaHeadlineNewsTrending

Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 oleh Kodim 0808/Blitar

103
×

Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 oleh Kodim 0808/Blitar

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Blitar – Kota dan Kabupaten Blitar bersiap menyambut Pilkada serentak Tahun 2024 dengan gelar apel yang dilaksanakan oleh Kodim 0808 pada pagi hari ini. Apel gelar ini diadakan di depan Halaman Pos Ramil Kepanjenkidul Koramil 0808/01 Sukorejo, Bendo, Sukorejo, Blitar, Senin, (29/7).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Hendra Sukmana, dan diikuti oleh anggota militer dari berbagai tingkatan, mulai dari Perwira, Bintara, hingga Tamtama.

Dalam amanatnya, Dandim 0808 mengawali dengan ucapan syukur atas rahmat dan kesehatan yang diberikan oleh Tuhan, sehingga seluruh peserta dapat mengikuti apel gelar dan latihan Pengamanan Hasil Pilkada (PHH) dengan lancar dan tertib.

Dandim 0808 menekankan bahwa tujuan dari apel gelar ini adalah untuk mengecek kesiapan satuan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. Hal ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD yang harus mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang kompleks, baik di tingkat global, regional, maupun nasional.

Baca Juga  Pengadilan Tipikor Tanjung Karang Jatuhkan Hukuman 3 Tahun 4 Bulan Penjara untuk Sukarno

Sebagai garda terdepan, kesiapsiagaan yang optimal merupakan hal yang mutlak diperlukan. Dandim berharap seluruh anggota harus siap menjalankan amanat tugas negara kapan saja dan di mana saja, sesuai dengan visi TNI AD yang PRIMA, yakni Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

Menjelang Pilkada 2024, Dandim mengingatkan agar seluruh pihak tetap waspada dan tidak lengah. Koordinasi yang baik antara aparat TNI, Polri, dan Instansi Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Blitar sangat penting untuk meminimalisir kemungkinan gejolak. Keterpaduan, kebersamaan, dan penghargaan terhadap kebhinekaan harus tetap dijaga demi mewujudkan Blitar Raya yang aman, damai, tertib, dan nyaman.

Baca Juga  Nah Lоh! WhаtѕAрр Diam-Diam Bisa Nguріng Pakai Mіkrоfоn HP Andrоіd

Di akhir amanatnya, Dandim berharap agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.