Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

Danramil 0906-09/Kota Bangun Pimpin Gerakan Pemasangan Bendera Merah Putih Sambut HUT RI ke-79

53
×

Danramil 0906-09/Kota Bangun Pimpin Gerakan Pemasangan Bendera Merah Putih Sambut HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Danramil 0906-09/Kota Bangun, Kapten Inf. Sukoco, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan warga masyarakat, melaksanakan gerakan pemasangan bendera merah putih secara serentak di sepanjang Jalan Sri Bangun eks lapangan pesawat Desa Kota Bangun Ulu RT 20, Kota Bangun, pada Senin, (5/8).

Acara ini disambut dengan antusiasme besar dari warga masyarakat, yang menunjukkan rasa nasionalisme mereka. Pengibaran bendera merah putih ini menjadi simbol syukur atas kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia melalui perjuangan gigih melawan penjajah.

Dalam sambutannya, Kapten Inf. Sukoco menyatakan, pengibaran bendera merah putih secara serentak merupakan bagian dari bentuk syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Terima kasih atas kehadiran semua pihak pagi ini.

Baca Juga  Polda Jateng Galakkan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

“Semoga dengan adanya pengibaran bendera ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat, sehingga semangat juang kebangsaan dan jiwa nasionalisme semakin tinggi,” ucapnya.

Sebanyak 550 bendera merah putih dikibarkan di sepanjang Jalan Sri Bangun, menempuh jarak sejauh 1,5 kilometer.

“Pemasangan bendera ini diharapkan membuat suasana peringatan HUT Kemerdekaan semakin terasa,” tambahnya.

Mawardi, selaku Camat Kota Bangun, dalam kesempatan tersebut juga mengimbau warga untuk memeriahkan HUT RI ke-79.

“Kami berharap para generasi muda dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Selain Forkopimcam dan warga masyarakat, acara pemasangan bendera ini juga dihadiri oleh berbagai instansi pemerintahan di Kecamatan Kota Bangun, mahasiswa, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat se-Kecamatan Kota Bangun. Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan betapa kuatnya semangat kebersamaan dan nasionalisme dalam menyambut hari kemerdekaan.