Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Pelayanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Papua: Ksatria Buaya Putih Kostrad Berikan Bantuan

41
×

Pelayanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Papua: Ksatria Buaya Putih Kostrad Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Puncak Papua – Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323/Buaya Putih Kostrad telah membuka layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada hari Selasa, 26/3.

Inisiatif pelayanan kesehatan gratis ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pasukan Buaya Putih Kostrad dalam melayani masyarakat Papua, dengan tujuan membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat.

Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/BP Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini akan terus dilakukan oleh personel kesehatan Buaya Putih Kostrad sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan.

Baca Juga  Kepedulian TNI: Satgas Yonif 125/SMB Bantu Warga di Kampung Amagon dalam Kedukaan

Lebih lanjut, Letkol Inf Tri Wiratno mengungkapkan, “Di pedalaman Papua, fasilitas kesehatan sangat terbatas, dan bahkan jika ada pun jaraknya sangat jauh dari perkampungan masyarakat dan harus ditempuh dengan berjalan kaki berjam-jam. Tenaga kesehatan di pedalaman Papua juga minim, karena sedikit yang bersedia naik ke daerah pedalaman ini dengan pertimbangan mobilitas. Kami yang bertugas di sini berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah mengatasi kekurangan tersebut.”

Baca Juga  Panglima TNI Pimpin Sertijab untuk Tingkatkan Kinerja Organisasi

Inisiatif pelayanan kesehatan gratis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Papua, sambil memperkuat hubungan antara Pasukan Buaya Putih Kostrad dengan masyarakat setempat dalam upaya membangun kesejahteraan bersama. eFHa. 

Kabar Ngetren