Berita

Kabar Duka, Penggerak Sedekah Koin NU Banyumas Tutup Usia

40
×

Kabar Duka, Penggerak Sedekah Koin NU Banyumas Tutup Usia

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Banyumas – Kabar duka kembali tersiar dari Banyumas. Kayim terbaik di kelurahan Pasirmuncang Kecamatan Purwokerto Barat, seorang relawan kemanusiaan, penggerak sedekah pagi koin Ustaz Kayim Hartoto meninggal dunia pada Rabu. 21/2/2024. pukul 03:00 Wib, di salah satu rumah sakit di Purwokerto, dalam menjalankan rangkaian ikhtiar medis dari beberapa hari yang lalu.

“Iya benar, kami mendapat kabar dari para tetangga almarhum, Ustadz Kayim Hartoto meninggal dunia, sedang ikhtiar medis di rumah sakit. Beberapa sahabat almarhum sesama relawan penggerak sedekah koin, pukul 08.00 WIB sudah berada di rumah duka”. Ungkap Ustaz Daryanto selaku ketua Pimpinan Ranting NU Kelurahan Rejasari, melalui telpon setelah mendengar berita duka tersebut. 

Baca Juga  Kodim 0808/Blitar Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Hingga berita ini dibuat, Ustaz Daryanto bersama H. Achmadi Ketua PRNU Kelurahan Kedungwuluh dan beberapa personil relawan kemanusiaan lainnya telah berada di rumah duka dari pagi untuk takziah, dan memberikan penghurmatan terakhir, dan bersama-sama mengantar ke tempat peristirahatan terakhir di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Pasirmuncang, tempat almarhum dikebumikan.

“Saat ini kami tengah dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing, setelah mendampingi almarhum Hartoto dikebumikan. Mohon do’a untuk beliau dan tim relawan lainnya”. Urai Ustaz Daryanto.

Baca Juga  Komitmen Pemprov Sumut dalam Menghapus Kemiskinan Ekstrem

Diketahui, sampai saat ini almarhum Hartoto, masih aktif sebagai salah satu kayim di kelurahan Pasirmuncang, Aktifis NU, relawan Baznas UPZ keluarahan Pasirmuncang, alumni petugas lapangan UPZIS NU Kec Purwokerto Barat tahun 2018 – 2020, alumni petugas lapangan JPZIS NU Beres Purwokerto Barat tahun 2020-2023. Untaian doa dan ucapan belasungkawa tercurah kepada Almarhum, melalui teks pada grup-grup WhatsApp. Firman juga merupakan seorang kayim yang sangat aktif yang bertugas membantu KUA sebagai pencatat pernikahan masyarakat Pasirmuncang.

“Innalillahi wa’innailaihi roji’un. Ya Allah, semoga istri, putra-putri, cucu, semua anggota keluarga, dan para sahabat almarhum, diberikan ketabahan serta keikhlasan menerima musibah ini. Al Fatihah”. Ucap H. Achmadi, sahabat aktifis NU.

Baca Juga  Kunjungi Tokyo, BSKDN Kemendagri Dorong Wirausaha Muda sebagai Penggerak Ekonomi Daerah

“Selamat jalan, Ustaz Hartoto, Sahabat penggerak koin NU, sahabat relawan kemanusiaan. Kami semua turut berbela sungkawa. Kita akan kenang kebaikanmu bersama doa-doa dari mereka yang telah kau bantu dengan tulus. Semoga Allah SWT berikan tempat terbaik untukmu, husnul khatimah, ahlul jannah bersama kasih sayang, kemuliaan dan Ridlo Allah SWT, Aamiin”. Tutup H. Achmadi. eFHa.

Kabar Ngetren

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.