NewsTrending

Kemenkumham Jatim Gandeng PT Taspen Malang untuk Pelayanan Publik Berbasis HAM

27
×

Kemenkumham Jatim Gandeng PT Taspen Malang untuk Pelayanan Publik Berbasis HAM

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Malang – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur menegaskan komitmennya untuk memperkuat sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM). Dalam upaya ini, Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, secara langsung memberikan perhatiannya dengan melakukan kunjungan kerja ke PT Taspen Cabang Malang pada hari ini, Jum’at, (26/4).

Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Jatim, Dulyono, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan mewujudkan komitmen bersama dalam pelayanan yang berpihak pada hak asasi manusia. Dulyono juga menyoroti pentingnya inovasi dalam penilaian pelayanan publik berbasis HAM yang melibatkan instansi eksternal seperti PT Taspen Cabang Kota Malang, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya subjek ramah HAM.

Baca Juga  Intip Dana Pensiun Anggota DPR

Kepala PT Taspen Cabang Malang, Erlina Pangestiaji, menyatakan komitmennya untuk memberikan peluang kepada subjek ramah HAM, termasuk pegawai difabel, dan berharap mendapatkan arahan serta masukan dari Direktur Jenderal HAM untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan prinsip-prinsip HAM.

Dhahana menyambut positif komitmen tersebut dan menekankan hubungan erat antara Taspen dan Kemenkumham, terutama terkait dengan pegawai yang akan memasuki masa purnabakti. Adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya menjadi bukti konkret dari hubungan yang baik ini, dengan harapan dukungan dari Taspen untuk kegiatan-kegiatan di bidang pemasyarakatan dan imigrasi, khususnya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga  Kolaborasi Babinsa Koramil 1402/Harjamukti dengan Petani Mulya Tani dalam Program Ketahanan Pangan

Dalam sesi tanya jawab, Dhahana menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kerjasama, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana, yang telah menerapkan serta mendapatkan Predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM. Diharapkan sinergi dan hubungan kerjasama yang baik antara PT Taspen Cabang Malang dengan Imigrasi Malang dapat terus ditingkatkan ke depannya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi dan Pemasyarakatan di wilayah Korwil Malang.

Baca Juga  Aреl Pengamanan TPS, Buраtі Tіwі Sеrаhkаn 5928 Pеrѕоnіl Linmas

Sumber: Redho, editor: eFHa. 

Kabar Ngetren

Follow Official WhatsApp Channel KN Official untuk mendapatkan artikel-artikel terkini, Klik Di sini.

Yuk! baca artikel menarik lainnya di Google News.