Scroll untuk baca artikel
News

Anggota Polri Respon Cepat Padamkan Kebakaran Warung Makan Cepat Saji di Cilacap

16
×

Anggota Polri Respon Cepat Padamkan Kebakaran Warung Makan Cepat Saji di Cilacap

Sebarkan artikel ini

Anggota Polri Respon Cepat Padamkan Kebakaran Warung Makan Cepat Saji di Cilacap

Berita Ngetren/Cilacap – Anggota Polsek Karang Pucung Polresta Cilacap, Jawa Tengah, menunjukkan respons cepat saat menghadapi kebakaran yang melanda salah satu warung makan cepat saji di Desa Karang Pucung, Kecamatan Karang Pucung, Kabupaten Cilacap pada Kamis, 1 Juni 2023. 

Kejadian ini berhasil ditangani oleh Aiptu Narsam yang segera merespons ketika melihat kepulan asap berasal dari warung tersebut sekitar pukul 23.40 WIB.

Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H., menjelaskan bahwa Aiptu Narsam, anggota Polsek Kedungreja Polresta Cilacap, secara kebetulan berada di sebelah Polsek Karang Pucung saat kebakaran terjadi. 

Melihat adanya asap keluar dari lubang ventilasi di ruko yang bersebelahan dengan Polsek Karang Pucung, Aiptu Narsam segera mengecek lokasi tersebut.
Baca Juga  Gerindra Resmi Usung Ridwan Dhani Wirianata sebagai Calon Walikota Bandung

“Saat memeriksa, Aiptu Narsam melihat adanya api di dalam ruko dan segera meminta bantuan kepada masyarakat sekitar serta menghubungi karyawan toko yang memiliki kunci untuk membukakan pintu agar api dapat segera dipadamkan,” ujar Gatot.

Meskipun Aiptu Narsam dan warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api telah membesar sehingga Aiptu Narsam menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Majenang dan Damkar Sidareja untuk datang ke lokasi.
Baca Juga  Jelang Adhyaksa Award Kejaksaan Agung 2024
Dalam waktu kurang lebih satu jam setelah kedatangan petugas Damkar dari Majenang dan Sidareja, api berhasil dipadamkan. 
Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 250.000.000.- dan saat ini masih dalam penyelidikan. 
Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.

Dengan respons cepat dan koordinasi yang baik antara anggota Polri dan petugas Damkar, kebakaran yang melanda warung makan cepat saji ini berhasil diatasi, mencegah kerugian yang lebih besar dan melindungi keselamatan masyarakat sekitar. 

Kejadian ini menegaskan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. (efHa)
Kabar Ngetren