Scroll untuk baca artikel
News

Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI

16
×

Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI

Sebarkan artikel ini

Erik Thohir Diminta Ambil Langkah Tegas Terkait BSI

Kabar Ngetren/Jakarta – Pada hari Senin, 05 Juni 2023, sebanyak 15 orang dari Komite Generasi Timur Indonesia mengadakan aksi unjuk rasa di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Mereka menuntut agar Direktur Bank Syariah Indonesia bertanggung jawab atas kebocoran data nasabah sebanyak 5 juta orang.

Selain itu, mereka juga menyalahkan Direktur Utama Bank Syariah Indonesia yang dianggap gagal melindungi data nasabah dan merusak citra BSI. 
Oleh karena itu, tuntutan untuk mencopot Direktur Bank Syariah Indonesia karena dianggap memiliki kelalaian dalam kepemimpinan.
Baca Juga  Kemendikbudristek Adakan Uji Publik RPP Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Perguruan Tinggi
Selanjutnya, massa aksi juga mendesak Mahendra Siregar, pimpinan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), untuk membentuk tim investigasi yang bertugas mengaudit data keuangan Bank Syariah Indonesia. 
Tak hanya itu, para peserta aksi juga menekan pimpinan BUMN, Erik Thohir, agar segera mencopot Direktur Bank Syariah Indonesia sebagai upaya penyelesaian masalah yang terjadi.
Dengan tuntutan yang beragam tersebut, aksi unjuk rasa ini menghadirkan perdebatan yang menarik tentang tanggung jawab Direktur Bank Syariah Indonesia, perlindungan data nasabah, dan kepemimpinan dalam institusi keuangan.
Baca Juga  Operasi TNI Berhasil Menangkap Anggota OPM dan Sita Senjata

Massa aksi menegaskan pentingnya penanganan serius terhadap kebocoran data nasabah agar citra BSI tetap terjaga. (eFHa)

Kabar Ngetren