Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

Evakuasi dan Pertolongan Driver Dump Truck yang Terguling di Sanggau

38
×

Evakuasi dan Pertolongan Driver Dump Truck yang Terguling di Sanggau

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sanggau – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia dari Yonkav 12/BC telah melakukan evakuasi kendaraan yang terguling dan memberikan pertolongan medis kepada driver dump truck bernama Nikodemus Seliang, warga Dusun Sepiluk, Desa Sepiluk, Ketungau Hulu. Kejadian ini terjadi akibat jalan licin yang membuat kendaraan tergelincir hingga terbalik.

Kapten Kav Laode M. Sahrier, Komandan SSK IV, menjelaskan kronologi kejadian dimulai saat Danpos Gunabanir, Sertu Rudiyanto, menerima laporan dari warga sekitar pada pukul 09.30 WIB. Laporan tersebut meminta bantuan untuk evakuasi dump truck yang tergelincir di jalan licin.

Danpos Gunabanir segera memerintahkan Wadanpos Serda Bima untuk memimpin tim evakuasi yang segera menuju lokasi kejadian. Sementara itu, Danpos Gunabanir berkoordinasi dengan kantor Desa Sei Tekam untuk menggunakan Excavator guna memperlancar proses evakuasi di Desa Sungai Tekam, Sekayam, Sanggau, Kalimantan Barat, pada Selasa, (18/6).

Baca Juga  Gotongroyong Prajurit Naga Karimata dalam Pembangunan Rumah Adat di Desa Manusasi

Tim Takes Pos Gunabanir dengan cepat memberikan pertolongan pertama kepada Nikodemus Seliang yang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. Korban menerima perawatan medis awal di ruang kesehatan pos gunabanir untuk pembersihan luka dan pemberian obat pereda nyeri.

“Dari pemeriksaan awal yang kami lakukan, korban mengalami luka lecet di bagian bawah dagu yang kami bersihkan untuk mencegah infeksi,” ujar Komandan SSK IV.

Baca Juga  Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak: Bersinergi Memberantas Judol dan Pinjol

Dalam konteks yang terpisah, Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han., Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC, menegaskan bahwa selain menjaga keamanan di wilayah perbatasan, tugas pokok Satgas juga meliputi memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.